moto

BLOG'S "SAK ENENGE" IKI, ORA KANGGO NDADEKNE SENGSORO LIYAN....
OPO MANEH GAWE NGRUSAK LIYAN.....
NEK ONO GUNANE AYO DI JUPUK...
MENOWO ORA ONO GUNANE...
YO WIS...
OJO DILEBOKNE ATI....

UNGELAN PAMBUKO

SUGENG RAWUH SEDEREK SEDOYO....
MUGIO PINARINGAN RAHAYU
WILUJENG NIRSAMBIKOLO

Selasa, 23 April 2024

GUYON SIK - People Power

People Power.

 

Pada Pagi Hari, Somingan Sedang Membakar Singkong Dibelakang Rumahnya Sambil Membersihkan Rumput Liar Dipinggir-Pinggir Tembok Rumahnya Sembari Menanam Tanam Perdu Sebagai Pagar Di Sekeliling Rumahnya. Shohibnya Si  Jaini Lewat Tanpa Menghiraukan Somingan Yang Sedang Nongkrong Dekat Pembakaran Singkong.

“Kemana Loe..Jen…?”,  Tanya Somingan.

Jaini Yang Sedang Lihat Hape Agak Kaget Kesandung Batu Dan Hapenya Hampir Terjatuh.

“Eh.. Kang Somingan, Saya Mau Isi Kuota Kang…”, Jawab Jaini.

“Tumben Loe Isi Kuota, Biasanya Bini’mu Yang Ngisi…”, Timpal Somingan.

 

“Bini’ Sibuk Kang…. Lagi Ada Acara Di Istana Negara..”, Canda Jaini.

 

“Lagak Loe..Jen…. Utang Di Tukang Sayur Kang Doel Saja Belum Lunas Gitu Kok…!, Seru Somingan.

 

“Becanda Kang….”, Tukas Jaini.

“Iya… Saya Tahu, Ngemeng-Ngemeng Loe Serius Amat Lihat Hape Sampe Gak Lihat Ada Saya…?”  Tanya Somingan.

“Sori Kang…. Ini Lagi Ada Berita Hangat, Tentang People Power…”, Jawab Jaini.

“People Power Itu Apa..?”, Tanya Somingan.

“Waduh…. Saya Ini Cuma Lulusan Kejar Paket A Yang Setara Lulusan SD, Jadi Ndak Tahu Kang, Apa Itu People Power….Emang Kang Somingan Tahu Tentang People Power…!”, Jaini Balik Tanya.

 

“Ya Jelas Tahulah… Mosok People Power Aja Gak Tahu..”, Jawab Somingan.

“Kalo Tahu, Coba Apa People Power Itu….”, Tanya Jaini.

 

“Gini Jen… Perkumpulan/Gabungan Dari  Perorangan Ataupun Dari Kelompok Organisasi  Untuk Menyampaikan Pendapat Yang Cenderung Ke Penggulingan Kekuasaan, Itu Bukan Saya Yang Omong Loo Trot….Itu Perkiraan Saya Dari Berbagai Sumber …”, Jawab Somingan.

 

“Lha Terus People Power Yang Saat Ini Bersliweran Di Dunia Maya, Itu Benar Apa Nggak Kang…?”, Tanya Jaini.

 

“Nah… Kalo Itu Semacam Guyonan Saja, Tidak Perlu Ditanggapi Serius…”, Jawab Somingan.

“Maksudnya Gimana Kang….”, Tanya Jaini.

“Lha Kalau People Power Itu Sebagian Besar Rakyat…. Saya Ulangi….Sebagian Besar Rakyat Ikut Turun Ke Jalan…”, Jawab Somingan.

 

“Maksudnya Gimana To Kang…Saya Malah Ndak Mudeng?”, Tanya Jaini.

“Lha Kalau People Power Yang Turun Kejalan Cuma 50 Orang, Itu Bukan People Power Namanya” Jawab Somingan.

 

“Coba Pikir Dengan Akal Sehat, Penduduk Indonesia Itu Lebih Dari 250 Juta, Sementara Yang Ingin Untuk People Power Hanya 1000an Orang, Khan Jomplang To….? Lanjut Somingan.

 

“Lha Menyikapi Itu Bagaimana Kang…?’, Tanya Jaini.

“Yaa…. Gitu Aja Kok Repot Kata Gus Dur….. Anggap Saja Dagelan Tapi Serius, Serius Tadi Dagelan,”, Jawab Somingan.

 

“Yaaa….Pokoknya Saya Tetap Mau Ikut People Power Kang”, Sambung Jaini.

“Terserah Loe Jen…. Tapi Jangan Lupa Sebelum Berangkat Tinggalin Duit Dulu Bini’mu, Kasian Anak-Anakmu Minta Jajan, Ntar Yang Repot Juga Saya…”, Tukas Somingan.

“Waduuuh…. Singkongku Gosong Semua Jen… Gara-Gara Loe Tanya People Power”, Pungkas Somingan.

 

0000----0000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar